Sukses

Libur GP2, Sean Gelael Tampil di FIA WEC

Pembalap 19 tahun itu akan mengikuti tiga seri terakhir yakni di Jepang, Tiongkok dan Bahrain.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menyelesaikan balapan GP2 di sirkuit Sepang Malaysia, pembalap muda Indonesia Muhammad Sean Gelael langsung mempersiapkan diri untuk mengikuti balapan ketahanan enam jam FIA World Endurance Championship. Pembalap berusia 19 tahun ini rencananya akan mengikuti tiga seri terakhir yakni di Jepang, Tiongkok dan Bahrain.

Balapan FIA WEC di Jepang akan berlangsung 16 Oktober di sirkuit Fuji Speedway,  dan berlanjut ke sirkuit Shanghai tanggal 6 November serta sirkuit Sakhir tanggal 19 November. Sean akan bergabung dalam satu tim bersama mantan pembalap Formula 1, Giedo Van der Garde dan sesama pebalap GP2 Series dari tim Prema Racing, Antonio Giovinazzi.

Ketiga pembalap ini secara bergantian akan mengemudikan mobil bernomor 30 yang sebelumnya dikemudikan oleh Scott Sharp, Ed Brown dan Johannes van Overbeek dari tim Extreme Speed Motorsport. Merek Tequila Patron yang melekat pada mobil akan digantikan sponsor baru yakni Jagonya Ayam KFC Indonesia.

Kombinasi tiga pembalap ini diyakini bisa meraih hasil yang bagus pada balapan FIA WEC karena tim ESM juga didukung kru yang andal. Van der Garde sendiri sekarang masih aktif dalam balapan European Le Mans Series, termasuk balapan ketahanan yang legendaris, 24 hours of Le Mans.

Sean dan Antonio pun punya pengalaman dalam balapan ketahanan dengan berbagi kemenangan pada dua balapan terakhir Asian Le mans Series di Sepang, Malaysia dan Buriram, Thailand.

Antonio juga sedang menunjukkan performa bagus pada balapan GP2 Series. Pria asal Italia ini memimpin klasemen sementara pembalap. Dia unggul tujuh poin dari rekan satu timnya Pierre Gasly.  Sementara Sean Gelael hingga seri ke-10 di Sepang menempati posisi ke-15 dengan koleksi 24 poin.
 
“Mobilnya kompetitif dan dengan line-up saat ini, kami percaya diri mereka akan menunjukan penampilan terbaiknya musim ini," kata manajer support tim Jagonya Ayam, Francesco Principe di situs resminya.
Pembalap Pertamina Campos Racing Sean Gelael (GP2 Media Service)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini