Sukses

Dosa-Dosa Ter Stegen Bersama Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona sudah memilih Marc Andre Ter-Stegen sebagai kiper utama musim ini. Meski membeli Jasper Cilessen dari Ajax Amsterdam, pelatih Barcelona Luis Enrique lebih suka untuk memberi jatah starter untuk Ter Stegen.

Apalagi, kiper asal Jerman ini sudah menunggu kesempatan menjadi starter selama dua musim. Ini karena eks kiper Borussia Moenchengladbach itu kalah bersaing dari Claudio Bravo yang hijrah ke Manchester City.

Buruknya, Ter Stegen kerap melakukan blunder di bawah mistar gawang. Teranyar saat Barcelona kalah 3-4 dari Celta Vigo pada lanjutan Liga Spanyol akhir pekan kemarin.

Ternyata, itu bukan kali pertama Ter Stegen blunder. Dia juga pernah melakukan kesalahan-kesalahan lainnya sejak bergabung dengan Barcelona.

Berikut detailnya seperti dilansir Marca:

PSG Vs Barcelona (Kualifikasi Grup Liga Champions 2014/15)

Ini kesalahan pertama Ter Stegen bersama Barcelona. Kebetulan, Ter Stegen memang jadi spesialis tampil di turnamen bersama Barcelona.

Berawal dari tendangan sudut, dia tampak ragu-ragu menghalau bola. Alhasil, kesalahan itu membuat bola mengarah ke kepala Marco Veratti yang langsung menyundul bola ke dalam gawang.

Athletic Bilbao Vs Barcelona (Piala Super Spanyol 2015/16)

Kali ini, blunder Ter Stegen benar-benar konyol. Dia mencoba menghalau bola yang ditendang kiper Bilbao di luar kotak penalti.

Dia gunakan kepala saat itu. Namun petaka bagi Barcelona, sundulan Ter Stegen ternyata mengarah kepada Mikel San Jose.

San Jose yang melihat Ter Stegen sedang berada di luar gawang langsung melepaskan tembakan keras seperti parabola. Ter Stegen hanya bisa melongo saat bola masuk ke gawang.

Roma Vs Barcelona (Kualifikasi Grup Liga Champions 2015/16)

Lagi,Ter Stegen melakukan yang tidak perlu. Sebagai kiper, dia seharusnya tahu dimana harus menempatkan diri dekat gawang.

Gelandang AS Roma, Alessandro Florenzi melihat Ter Stegen sedikit maju di depan gawang. Dari sisi kanan, Florenzi lepas tembakan jarak jauh yang sangat cantik. Tembakan itu berbuah gol.

Barcelona vs Leverkusen (Kualifikasi Grup Liga Champions 2015/16)

Kali ini kesalahan tidak hanya dibuat oleh Ter Stegen. Namun juga Luis Suarez.

Ter Stegen salahkan Suarez karena tak melakukan penjagaan terhadap pemain Bayer Leverkusen saat terjadi tendangan sudut.

Sporting Gijon Vs Barcelona (La Liga 2016/17)

Kali ini kesalahan Ter Stegen memang urung rugikan Barcelona. Saat Barcelona menang 5-0 atas Gijon, Ter Stegen harusnya diusir keluar wasit.

Itu karena Ter Stegen mengambil bola dari luar kotak penalti. Untung saja, wasit tak melihat pelanggaran itu.