Sukses

Moeldoko Usung Panca Prestasi untuk PSSI

Moeldoko dan Tony Apriliani membeberkan visi dan misi jika terpiilih menjadi Ketua Umum PSSI.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu calon Ketua Umum PSSI, Jenderal TNI Purnawirawan Moeldoko, mengungkapkan visi dan misinya pada Debat Kandidat Ketum PSSI di studio SCTV, Selasa (4/10/2016). Dia salah satunya mengusung program yang cukup menarik, yaitu panca prestasi untuk PSSI dan sepak bola Indonesia.

Panca prestasi yang dimaksud adalah membangun kompetisi yang terstruktur, menyiapkan SDM, pembenahan wasit, logistik yang mandiri, dan infrastruktur yang memadai.

"Kompetisi di Indonesia belum menyentuh usia dini. Ini harus dibenahi. Selain itu, kompetisi juga harus bisa membawa Indonesia sukses berprestasi, paling tidak di Asia," kata Moeldoko.

"Menyiapkan SDM sebaik-baiknya. Pertama-tama tentu pemain dulu dan usia dini dijadikan backbone untuk membangun sumber daya manusia yang baik untuk sepak bola Indonesia," ia menambahkan.

Suasana debat PSSI di studio SCTV (Risa Kosasih/Liputan6.com)

Selain itu, Moeldoko juga ingin membangun sebuah organisasi PSSI yang modern jika terpilih nanti.

"PSSI yang punya achievement dan prestasi. Selain itu juga bisa membuat sejahtera para stakeholder. Nantinya enggak ada lagi pemain yang miskin," katanya.

Sementara itu, kandidat lain Tony Apriliani menekankan pentingnya meneruskan program-program positif dari para ketua umum yang pernah memimpin PSSI.

"Contohnya saat PSSI dipimpin oleh Agum Gumelar. Indonesia pernah tembus ranking di bawah 100. Ini tak pernah terjadi setelah kepimpinan Agum. Jadi ada pentingnya meneruskan program yang sudah baik, tidak serta merta membongkar saja," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini