Sukses

Urusan Ballon d'Or, Xavi Jagokan Ronaldo Ketimbang Messi

Sejak lima tahun terakhir, Ronaldo dan Messi bersaing ketat untuk meraih Ballon d'Or.

Liputan6.com, Barcelona - Xavi Hernandez memberikan pernyataan menarik soal calon juara Ballon d'Or 2016. Legenda Barcelona itu menjagokan Cristiano Ronaldo ketimbang eks rekannya, Lionel Messi.

Sejak lima tahun terakhir, Ronaldo dan Messi bersaing ketat untuk meraih Ballon d'Or. Messi meraih tiga gelar, sementara Ronaldo dua gelar.

"Ronaldo tampaknya yang bakal memenangkan Ballon d'Or. Apalagi ia sudah memenangkan Liga Champions dan Piala Eropa," kata Xavi seperti dilansir Soccerway.

"Namun saya pikir persaingan bakal berjalan seru sebab Messi juga berada di level yang sama," ia menambahkan.

Di sisi lain, Xavi juga membantah Barca sedang dalam tren menurun, meski di laga terakhir Luis Suarez dan kawan-kawan kalah 3-4 dari Celta Vigo.

"Barca tetap berada di level yang berbeda. Luis Enrique bekerja sangat baik dan mereka punya pemain terbaik di setiap posisi," kata Xavi.
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat menghadiri pengundian Liga Champions di Monako, Kamis (28/8/2015). Pemain Argentina, Lionel Messi terpilih sebagai pemain terbaik UEFA di Eropa untuk 2014-2015. (REUTERS/Eric Gaillard)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini