Sukses

Dari Ledesma ke Simplicio

Tak kunjung mencapai kata sepakat dengan Lazio soal Cristian Ledesma, Inter Milan mengalihkan perhatiannya kepada gelandang Palermo asal Brasil, Fabio Simplicio.

Liputan6.com, Milan: Sebagai pengganti Patrick Vieira yang bergabung ke Manchester City, Inter Milan mencari sosok pengganti. Allenatore Jose Mourinho meminta manajemen klub melamar gelandang Lazio, Cristian Ledesma. Permintaan Mourinho diluluskan Direktur Klub, Marco Branca yang kemudian melakukan pembicaraan dengan Presiden Biancocelesti, Claudio Lotito.

Apa daya, negosiasi yang berlangsung kurang lebih sepekan lamanya tak kunjung membuahkan hasil. Kedua klub tak mampu meraih kata sepakat. Nerazzurri menyodorkan tawaran fee transfer sebesar 8,5 juta euro plus sebagian dari hak kepemilikan Tremolada, pemain akademi Inter. Namun, Lotito bersikukuh menginginkan tambahan fee sebesar 1,5 juta euro. Presiden Inter, Massimo Moratti tak mau memenuhi tuntutan Lotito. Alhasil, negosiasi jadi buntu.

Seperti yang dilansir Football Italia, dengan diburu waktu tersisa di bursa transfer, Inter mencoba memburu bidikan baru. Kebetulan, Branca menerima telepon dari Gilmar Rinaldi, agen Adriano—mantan pemain Inter—yang juga menjadi representatif gelandang Palermo, Fabio Simplicio.

Menurut Rinaldi, kliennya berstatus free transfer di musim panas mendatang dan telah mencapai kesepakatan dengan AS Roma. Namun, Simplicio tidak dapat meneken kontrak dengan Giallorossi sampai hari ini. Pasalnya, Presiden Rosanero, Maurizio Zamparini merasa kecewa dengan sikap Simplicio. Karenanya, Zamparini bakal melepaskan Simplicio jika ada klub yang berminatnya di sisa waktu bursa transfer. Menurut harian La Gazzetta dello Sport, Branca ditengarai telah menyodorkan opsi peminjaman bagi Simplicio dengan menyodorkan Rene Khrin.

Kabar di atas mendapat dukungan dari agen Ledesma yang membenarkan kandasnya deal antara Inter dan Lazio. Menurut Vincenzo D’Ippolito, Nerazzurri telah berhasil menggaet Simplicio. “Memang belum resmi, tapi saya pikir dealnya telah kelar. Simplicio bakal menjadi pemain Inter,” tandas D’Ippolito kepada Sky Sport Italia.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.