Sukses

Rooney Bosan dengan Pertanyaan Posisi Bermain Terbaik

Beragam opini terus bermunculan, namun Rooney menyerahkan masalah itu kepada pelatih.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney bosan dengan pertanyaan, soal posisi bermain terbaik. Beragam opini terus bermunculan, namun Rooney menyerahkan masalah itu kepada pelatih.

Timnas Inggris akan menghadapi Malta pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pelatih caretaker Inggris, Gareth Southgate kembali memanggil Rooney. Banyak pihak menilai, produktivitas Rooney yang menurun ikut dipengaruhi posisi bermain. 

Sepanjang musim ini,Rooney baru mencetak 1 gol di semua ajang kompetisi. Dia meminta jurnalis mengajukan pertanyaan posisi terbaik kepada pelatih, bukan kepadanya."Saya tidak tahu,saya pikir pertanyaan tersebut pantas diberikan untuk (Gareth) Southgate," kata Rooney sebagaimana dilansir dari Soccerway.

Rooney sendiri bosan dengan pertanyaan, posisi terbaik. Terlebih, pertanyaan ini juga muncul ketika dia mengenakan seragam Timnas Inggris."Saya cukup lelah dengan pertanyaan, bermain sebagai striker, di tengah atau nomor 10."

"Saya sudah sering menjawab pertanyaan serupa dengan jawaban yang sama. Saya bermain sesuai dengan arahan dari pelatih," tutur Rooney.

Wayne Rooney

Pemain berjuluk Wazza itu menyatakan, tidak pernah mengambil keputusan sendiri. Dia mencoba mengeluarkan kemampuan terbaik sesuai perintah pelatih. "Saya pun menerima keputusan pelatih, dimainkan atau tidak."

Namun demikian, mantan pemain Everton ini sedikit kecewa dengan strategi sang pelatih, Jose Mourinho yang mulai sering menempatkannya di bangku cadangan."Tentu saja,  Anda ingin bermain sebagai pemain sepak bola. Ini pekerjaan saya, saya mencintai sepak bola, saya suka terlibat dalam tim," tambahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

Video Terkini