Sukses

Inter Milan Dekati Bek Sayap MU

Liputan6.com, Manchester - Inter Milan sudah mengirim perwakilannya ke Inggris untuk mendekati bek sayap Manchester United, Matteo Darmian. Masa depan bek asal Italia itu di Old Trafford Stadium masih abu-abu.

Darmian yang didatangkan Setan Merah (julukan MU) pada awal musim lalu belum mendapat diberi kesempatan bermain oleh Jose Mourinho. Manajer MU itu lebih suka memasang Antonio Valencia di posisi bek sayap ketimbang Darmian.

Inter yang musim ini dilatih Frank de Boer tertarik mendatangkan Darmian. Pasalnya, Inter membutuhkan sosok bek sayap yang mampu menciptakan peluang. Tiga bek sayap yang dimiliki Inter, yakni Davide Santon, Senna Miangue, dan Yugo Nagatomo belum bisa melakukan instruksi De Boer untuk membantu serangan.

Seperti dikutip dari The Peoples Person, sosok Darmian menjadi pilihan utama. Pada musim lalu, dari 28 pertandingan di Liga Premier Inggris, Darmian bisa menciptakan 12 peluang mematikan dan mencetak satu gol.

Matteo Darmian. (OLI SCARFF / AFP)

Tidak hanya itu, Darmian juga bertahan sangat baik. Musim lalu dia melakukan 69 tekel sukses dari 130 percobaan. Dia juga tercatat melakukan 63 clearances, dua blok, dan 43 intersep.

Melihat bakat Darmian yang disia-siakan Mourinho, Inter pun tertarik merekrutnya. Rencananya, Inter akan memboyong bek berusia 26 tahun itu pada Januari 2017 dengan status pemain pinjaman dan bakal dipermanenkan pada akhir musim.

Masa bakti Darmian di Old Trafford akan berakhir pada 30 Juni 2019. Inter bisa mendapatkan mantan bek Torino itu dengan mahar sebesar 12,7 juta pounds atau setara dengan Rp 210 miliar.