Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Indonesia Vs Vietnam

Timnas Indonesia akan menjalani uji coba kedua usai pencabutan sanksi FIFA, Minggu (9/10/2016) akhir pekan ini dengan melawan Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjalani uji coba kedua akhir pekan ini usai pencabutan sanksi FIFA. Yang jadi lawan Boaz dan kawan-kawan kali ini adalah timnas Vietnam.

Di laga pertama uji coba, Indonesia menang 3-0 atas Malaysia di Solo, (6/9/2016). Tiga gol Indonesia datang dari Boaz Solossa (2), dan Irfan Bachdim (1).

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl telah memanggil 26 pemain untuk menghadapi laga melawan Vietnam, yang rencananya akan digelar Minggu (9/10/2016). Ada beberapa nama baru yang dipanggil Riedl kali ini. Mereka antara lain Jandia Eka Putra, Hansamu Yama, dan Jefri Kurniawan.

Bagi timnas Indonesia, pertandingan ini merupakan rangkaian persiapan menuju Piala AFF 19 November nanti di Myanmar dan Filipina. Indonesia tergabung bersama Thailand, dan Vietnam.

Vietnam telah menjalani pertandingan lebih banyak dibanding Indonesia. Saat timnas dan sepak bola Indonesia masih dibekukan FIFA, timnas Vietnam berlaga di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia dan beberapa laga persahabatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik

Berikut beberapa fakta menarik soal timnas Vietnam dan seputar laga Indonesia versus Vietnam.

1. Timnas Vietnam baru menderita satu kekalahan dari lima partai terakhir mereka. Kekalahan itu diderita dari Irak pada Maret lalu dengan skor 0-1.

2. Timnas Vietnam gagal melaju ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2018. Vietnam gagal setelah kalah bersaing dari Thailand dan Irak di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018.

3. Peringkat timnas Vietnam di FIFA lebih tinggi ketimbang Indonesia. Vietnam berada di peringkat 141, sementara Indonesia 181.

4. Pertemuan terakhir Indonesia dan Vietnam terjadi di Piala AFF 2014. Ketika itu skor berakhir imbang 2-2. Dua gol Indonesia masing-masing dicetak Samsul Arif dan Zulham Zamrun.

5. Dari enam pertemuan terkini dengan Indonesia, Vietnam belum sekalipun menang. Rinciannya, lima pertandingan berakhir dengan hasil imbang, sementara satu kemenangan jadi milik Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.