Sukses

Morata: Ada yang Tak Beres dengan Real Madrid

Liputan6.com, Turin - Striker Real Madrid Alvaro Morata mengakui ada sesuatu yang tak beres telah menimpa timnya pada musim ini. Madrid, juara bertahan Liga Champions 2015/2016, mendapatkan hasil imbang dalam empat laga terakhirnya di semua ajang.

Pada Minggu (2/10/2016) lalu, Los Blancos gagal menang di kandang mereka, Santiago Bernabeu kala menjamu Eibar. Madrid hanya mampu imbang 1-1 lewat gol penyeimbang Gareth Bale.

Dalam sebuah wawacara program radio Cadena SER, Morata mengelak bahwa timnya kekurangan konsentrasi. Eks-pemain Juventus tersebut menegaskan masalah yang menimpa Madrid harus dipecahkan bersama-sama tak peduli banyaknya pemain bintang yang bercokol dalam tim.

"Ini jelas, ada sesuatu yang tak benar. Kami harus bersatu sebagai tim dan berjuang demi semuanya, dan semuanya demi satu tujuan. Kalau Anda melihat Madrid secara individu, ada beberapa pemain yang sangat bagus, tapi ketika kami bermain sebagai satu tim, orang-orang langsung mengatakan kami punya skuat yang terbaik di dunia," kata Morata dilansir AS.com, pada Rabu (5/10/2016) siang.

Pemain internasional Spanyol ini akan kembali ke Juventus Stadium, markas bekas klubnya, untuk melakoni partai kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Italia. Bentrokan antara Spanyol dan Italia ini digelar pada Jumat (7/10) dinihari.

"Kami harus melihat apa salahnya, saya tidak paham kalau ini karena kekurangan intensitas, tapi lebih baik untuk menemukan apa yang tak beres sekarang daripada terlambat," ujarnya.

"Semuanya dari kami dimarahi karena hal yang sama. Dia (Zidane) sangat komunikatif dengan kami. Musim baru dimulai dan disamping semuanya kami selevel dengan pemuncak klasemen. Tahun lalu di Juventus, kami punya 10-12 poin di belakang dan benar-benar mimpi buruk," ucap Morata.

1 dari 2 halaman

Cristiano Ronaldo

Musim ini juga merupakan musim terburuk penyerang Cristiano Ronaldo sejak datang ke Madrid pada 2009. Pasalnya, dia baru mencetak satu gol dalam empat pertandingan di awal kompetisi, sama seperti musim 2010/2011.

Juara Piala Eropa bersama timnas Portugal ini baru menyumbangkan gol pada pertandingan melawan Osasuna, 10 September lalu dalam kemenangan El Real 5-2 di Bernabeu. Koleksi satu gol ini paling rendah bila dibandingkan dengan empat laga awal di tahun 2010, 2012, 2013, 2014, dan 2015. 

Ronaldo sedang krisis? Atau krisis Ronaldo berdampak kepada penampilan Real Madrid?