Sukses

Eks Bintang MU Nyaris Tiru Langkah Messi Pensiun dari Timnas

Angel Di Maria masuk skuat Timnas Argentina sejak 2008.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain sayap Paris Saint-Germain yang pernah bermain untuk MU, Angel Di Maria mengaku hampir saja meniru langkah Lionel Messi yang sempat memutuskan pensiun dari Timnas Argentina, tiga bulan lalu.

Messi memutuskan pensiun setelah gagal mempersembahkan gelar Copa America 2016. Ketika itu, Argentina kalah dari Chile lewat drama adu penalti dengan skor 2-4.

 

Itu merupakan final keempat (Piala Dunia 2014, dan Copa America 2007, 2015, 2016) secara beruntun yang gagal dimenangkan Messi bersama negaranya. Messi terlihat frustrasi ketika itu sebelum memutuskan untuk kembali memperkuat Tim Tango.

Hal serupa pernah dirasakan Di Maria. Mantan winger Manchester United itu sempat ingin pensiun dari Timnas Argentina. Dia gagal memenangkan tiga partai final (Piala Dunia 2014, dan Copa America 2015, 2016) bersama Argentina.

"Ketika Messi pensiun, saya berpikir untuk melakukan hal yang sama. Itu adalah kegagalan ketiga saya secara beruntun," katanya, dikutip dari TyC Sports.

Angel Di Maria. (AFP/Yuri Cortez)

Untungnya, keinginan Di Maria bisa dihentikan keluarganya. "Saya berpikir untuk meninggalkan tim nasional, tapi istri dan ayah saya melarangnya," ucapnya.

Lebih lanjut, winger berusia 28 tahun tersebut mengatakan bahwa bila dirinya gagal meraih gelar bersama Argentina di Piala Dunia 2018, Di Maria bakal pensiun.

"Jika saya kalah lagi di partai final, hal itu (pensiun dari Timnas Argentina) mungkin saja terjadi," ujar pemain Real Madrid pada 2010 hingga 2014 tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.