Sukses

Dinilai Mandul, 2 Striker Persib Jalani Latihan Terpisah

Sergio menjelaskan apa yang dilakukannya bersama Yandi bukan hal aneh bagi pemain.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, akan melakukan evaluasi terkait dengan masalah penyelesaian akhir di lini depan. Rencana, Djadjang ini, rupanya ditanggapi positif oleh pemainnya.

Dua striker Maung Bandung, Sergio van Djik dan Yandi Sofyan, kemudian berinisiatif menambah porsi latihan sendiri. Usai sesi latihan di Lapangan Sidolig, Sergio dan Yandi tak menyusul rekan-rekannya ke kamar mandi.

Keduanya masih tinggal di lapangan. Mereka tampak serius saling bergantian berlatih mengumpan untuk mengasah finishing. Mereka menghabiskan waktu kurang lebih 1 jam untuk latihan tersebut, dengan ditemani dua ofisial yang setia memberikan segala kebutuhan keduanya di lapangan.

Sergio mengaku apa yang dilakukannya bersama Yandi bukan hal aneh bagi pemain, khususnya di Eropa. Namun, di Persib mungkin seperti hal baru, sebab tak banyak waktu dan lapangan yang bisa digunakan untuk melakukan hal tersebut.

"Di Eropa ini biasa, mungkin di Persib belum terjadi karena tak banyak waktu untuk lapangan sendiri dan harus berpindah-pindah karena sewa hanya beberapa jam. Jadi tak banyak kesempatan tambah latihan," kata Sergio.

Sergio dan Yandi pun tak hawatir ditinggalkan pemain lain, sebab latihan masih berada di lingkungan mes tempat istirahat pemain selama ini.

"Ada beberapa hal yang kamu tidak bisa lakukan dalam latihan seperti shooting ke gawang itu butuh banyak percobaan. Kalau latihan di sini (Sidolig), dan kalau ada waktu, itu penting. Karena saya butuh latihan shooting terus banyak sekali," kata Sergio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.