Sukses

MU Minta Armenia Tidak Mainkan Mkhitaryan

Mkhitaryan masih cedera, MU ingin pemulihannya maksimal.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United telah meminta Federasi Sepak Bola Armenia (FFA) untuk mengizinkan gelandang Henrikh Mkhitaryan untuk absen pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Romania dan Polandia. Hal tersebut dilakukan agar sang pemain dapat menyelesaikan proses pemulihannya dari cedera paha.

Kapten Armenia itu sebelumnya absen saat MU bermain imbang 1-1 dengan Stoke City pada Sabtu di Liga Inggris. Ia kemungkinan tidak akan tampil pada pertandingan-pertandingan melawan Romania pada Sabtu dan Polandia pada pekan depan karena cedera, kata FFA pada Senin.

 
"Henrikh masih menjalani fase rehabilitasi akhir dari cedera otot paha kiri yang ia derita pada awal bulan ini saat bermain untuk Manchester United," kata Steve McNally, kepala medis United, dalam pernyataannya kepada FFA.

Bahkan, MU secara khusus meminta Timnas Armenia memulangkan Mkhitaryan. Dengan demikian, tim dokter The Red Devils dapat memulihkan cedera Mkhitaryan dengan lebih maksimal.   
 
"Jika ia dapat diizinkan untuk mengundurkan diri dari tim nasional untuk pemusatan latihan mendatang dan pertandingan-pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA agar tetap berada di Manchester untuk menyelesaikan rehabilitasinya," paparnya.
 
Armenia menghuni dasar klasemen grup kualifikasi Piala Dunia mereka setelah kalah dari Denmark pada bulan lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.