Sukses

Barcelona Jalani Start Terburuk Sejak Debut Messi

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menjalani start terburuk di La Liga Spanyol sejak Lionel Messi melakoni debut pada 2004 lalu. Kekalahan 3-4 dari Celta Vigo membuat Barcelona hanya mampu koleksi 13 poin.

Ini torehan terburuk sejak musim 2005/06.Saat itu, Barcelona yang ditukangi Frank Rijkaard juga hanya mengoleksi 10 poin. Kala itu, Messi merupakan bintang anyar yang baru akan bersinar. Dia masih kalah beken dibandingkan Ronaldinho atau Samuel Eto'o yang lebih senior.

Seperti dilansir Marca, fans Barcelona tak perlu khawatir soal ini. Soalnya seperti di era Rijkaard, Barcelona mampu mengunci gelar juara La Liga dan Liga Champions di akhir musim.

Di sisi lain, ada hal yang perlu dikhawatirkan Luis Enrique. Itu karena pertahanan Barcelona tampil buruk. Saat ini, Barcelona sudah kebobolan lebih banyak satu gol ketimbang musim lalu di pekan yang sama. Lalu, ini 10 gol lebih banyak ketimbang debut Enrique di Barcelona.

Pada musim 2014/15 lalu, Barcelona sempat tak kebobolan di sembilan laga. Ini sesuatu yang sulit direalisasikan Barcelona. Azulgrana seakan mengulang musim buruk saat kebobolan 13 gol di tujuh laga. Sedangkan Barcelona sudah kebobolan 10 gol di 7 laga La Liga.