Sukses

Higuain Tak Peduli Kritikan Rakyat Argentina

Liputan6.com, Turin - Striker Timnas Argentina Gonzalo Higuain mengaku tak peduli dengan kritikan yang ditujukan kepadanya saat membela Tim Tango. Bomber Juventus itu menegaskan, dirinya hanya fokus di lapangan.

Higuain telah membela Argentina sejak 2009. Pemain 29 tahun itu telah mencetak 30 gol dalam 62 caps, Akan tetapi, ia kerap tampil buruk dalam laga besar seperti final Piala Dunia dan Copa Amerika. Alhasil, mantan pemain Real Madrid dan Napoli itu sering dicemooh fans Argentina.

"Orang-orang bebas dan memiliki hak untuk menghina dan mengkritik jika itu membuat mereka merasa lebih baik," kata Higuain kepada ESPN.

"Jika Anda mencetak gol, Anda hebat. Tetapi jika Anda gagal, mereka akan mengatakan bahwa Anda sangat jelek. Yang jelas aku hanya melanjutkan perjalananku, tanpa kehilangan kepercayaan diri."

Higuain berduet dengan Paulo Dybala di Juve musim ini. Uniknya, kedua pemain itu sama-sama dipanggil ke Timnas Argentina.

"Kami memiliki duet yang baik. Paulo dan aku ingin melakukan hal yang sama di tim nasional, dengan yang kami lakukan di Juve," Higuain menambahkan.
Gonzalo Higuain (AFP/Juan Mabromata)