Sukses

Garuda Bandung Didaulat Jadi Duta Bhinneka Tunggal Ika

Garuda Bandung dinilai sebagai representatif keberagaman suku, agama dan ras (SARA) bangsa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Klub basket Garuda Bandung tengah mengalami masa-masa sulit. Mereka ditinggal investornya sehingga kemungkinan harus menjual beberapa pemain pilarnya. Garuda pun terpaksa absen di Perbasi Cup.

Agar bisa terus eksis di kompetisi basket nasional, Garuda tengah mencari investor baru. Mereka akan mengadakan Nusantara Tour ke tiga kota, Bandung, Samarinda dan Balikpapan. Tujuan Nusantara Tour salah satunya adalah untuk mendapatkan investor baru.

Di tengah kesulitan keuangan, Garuda mendapat kehormatan menjadi duta Bhinneka Tunggal Ika. Yayasan Komunitas Indonesia Sejati (YAKINS) dan grup Bhineka Tunggal Ika memilih Garuda Bandung mewakili komunitas olahraga sebagai duta Bhinneka Tunggal Ika karena persamaan visi-misi.

Garuda Bandung dinilai sebagai representatif keberagaman suku, agama dan ras (SARA) bangsa Indonesia. "Pemain Garuda Bandung kan berasal dari berbagai daerah yang berbeda. Ada yang dari Jawa, Sumetera, Sulawesi hingga Papua," ucap salah seorang perwakilan Yayasan Komunitas Indonesia Sejati (YAKINS) kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Sebagai duta Bhinneka Tunggal Ika, Garuda Bandung akan menyuarakan harkat martabat bangsa melalui kekuataan dari Bhineka Tunggal Ika baik kepada media dan juga para fans Garuda Bandung lewat media sosial dan saat kegiatan Nusantara Tour.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini