Sukses

Barcelona Naikkan Gaji Suarez Hingga Rp 1,6 Miliar

Liputan6.com, Barcelona - Kontrak pemain asal Uruguay, Luis Suarez bersama Barcelona memang masih tersisa 3 tahun lagi. Namun tim asal Katalan tersebut tetap berniat memperpanjangnya dengan iming-iming kenaikan gaji.

Sejak musim lalu, Suarez merupakan pemain penting Los Blaugrana (sebutan Barcelona) bersama Lionel Messi dan Neymar. Mantan striker Liverpool itu menjadi top skorer La Liga dengan mengoleksi 40 gol.

Dikutip dari Sports Mole, sejak didatangkan dari Anfield, dua musim lalu, Suarez mendapat upah kerja dari manajemen Los Blaugrana sebesar 170 ribu pounds atau senilai dengan Rp 2,8 miliar per pekannya.

Selanjutnya, Suarez bakal mendapat perpanjangan kontrak hingga 2020. Striker berusia 29 tahun itu juga mendapat kenaikan haji hingga 100 ribu pounds atau setara Rp 1,6 miliar. Itu artinya, Suarez bakal menerima bayaran sebanyak Rp 4,4 miliar per minggu.

Luis Suarez. (Reuters/Sergio Perez)

Sejak 2014, striker yang pernah memperkuat Ajax Amsterdam itu sudah mencetak 92 gol dari 106 penampilan bersama tim besutan Luis Enrique di semua kompetisi.

Selain itu, Suarez juga sudah mempersembahkan dua gelar La Liga, dua piala Copa del Rey, sebuah trofi Liga Champions, UEFA Super Cup, dan FIFA Club World Cup.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Suarez
  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona