Sukses

4 Fakta Menarik Italia Vs Spanyol

Spanyol selalu mampu mencetak gol di 26 laga Kualifikasi Piala Dunia terakhir.

Liputan6.com, Jakarta- Italia bakal berhadapan dengan Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2016 zona Eropa, Jumat (7/10/2016) dini hari WIB. Gli Azzurri menjamu La Furia Roja di Juventus Stadium.

Kedua tim sama-sama tergabung di Grup G. Laga Italia melawan Spanyol akan sangat menentukan siapa yang menjadi juara grup. Baik Spanyol maupun Italia sama-sama menang di laga pertama.

Meski bermain di kandang sendiri, Italia sedikit dirugikan. Bek andalan Gli Azzurri, Giorgio Chiellini tidak bisa diturunkan pelatih Gianpiero Ventura. Chiellini absen karena menjalani skorsing.

Spanyol sendiri sedang memulai era baru. Di bawah asuhan pelatih Julen Lopetegui, La Furia Roja kini mengandalkan pemain-pemain berusia muda macam Alvaro Morata, Koke, hingga Sergi Roberto.

Banyak fakta menarik dari laga Italia melawan Spanyol. Apa saja? Simak di halaman berikutnya:

1. Spanyol selalu mampu mencetak gol di 26 laga Kualifikasi Piala Dunia terakhir. Total 67 gol dicetak La Furia Roja.

2. Laga ini menjadi kali pertama Alvaro Morata bertanding di Juventus Stadium lagi usai pindah dari Juventus ke Real Madrid musim panas lalu.

3. Morata merupakan pemain Spanyol tertajam di tahun 2016. Morata mencetak tujuh gol dari sembilan pertandingan.

4. Ventura punya rekor buruk bila bertanding di Juventus Stadium. Bersama Torino, Ventura selalu kalah dalam lima kunjungan sejak Juventus menempati markas barunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini