Sukses

Perseteruan Ronaldo-Xavi Makin Panas

Xavi mengaku tak bermaksud tidak menghormati Ronaldo.

Liputan6.com, Madrid - Mantan gelandang Barcelona Xavi Hernandez mengatakan dia memang menilai eks rekan satu timnya Lionel Messi lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo. Namun, itu bukan berarti dia tidak menghormati bintang Real Madrid tersebut.

Xavi menjelaskan rekor yang diciptakan Ronaldo telah membuat pemain ini menjadi favorit memenangkan Ballon d'Or keempatnya tahun ini. Namun, dia menegaskan Messi juga akan bertarung untuk penghargaan itu.

Sebelumnya, bekas pemain timnas Spanyol itu mengaku tak bermaksud untuk tidak menghormati Ronaldo atas komentarnya soal Messi.

"Saya hanya mengeluarkan pendapat, Messi adalah pemain terbaik di dunia. Yang terbaik dalam sejarah, tidak lebih. Itu pendapat saya dan saya kira orang yang menyukai sepak bola berpendapat sama dengan saya," kata Xavi dalam kesempatan wawancara di Amsterdam.

"Saya lihat Cristiano tidak menganggap komentar ini, namun saya tetap berpendapat sama. Apa yang dia katakan soal Ballon d'Ors juga benar. Saya tak ingin dianggap tidak hormat, namun pendapat saya tidak berubah," sambung Xavi seperti dikutip laman ESPN.

Sebelumnya, Ronaldo sempat membalas kritikan Xavi. Balasan yang diberikan Ronaldo sebenarnya sangat menyakitkan bagi Xavi.

"Semua orang tahu bahwa siapa saja yang ingin menjadi headline harus berbicara tentang saya. Xavi belum sekali pun memenangkan Ballon d'Or. Saya telah memenangkannya tiga kali," tutur Ronaldo seperti dikutip Goal.

Namun, itulah fakta yang sebenarnya. Meski disebut-sebut sebagai gelandang terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepak bola modern, Xavi belum sekali pun memenangkan Ballon d'Or.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

Video Terkini