Sukses

Perseteruan Ronaldo-Xavi Makin Panas

Liputan6.com, Madrid - Mantan gelandang Barcelona Xavi Hernandez mengatakan dia memang menilai eks rekan satu timnya Lionel Messi lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo. Namun, itu bukan berarti dia tidak menghormati bintang Real Madrid tersebut.

Xavi menjelaskan rekor yang diciptakan Ronaldo telah membuat pemain ini menjadi favorit memenangkan Ballon d'Or keempatnya tahun ini. Namun, dia menegaskan Messi juga akan bertarung untuk penghargaan itu.

Sebelumnya, bekas pemain timnas Spanyol itu mengaku tak bermaksud untuk tidak menghormati Ronaldo atas komentarnya soal Messi.

"Saya hanya mengeluarkan pendapat, Messi adalah pemain terbaik di dunia. Yang terbaik dalam sejarah, tidak lebih. Itu pendapat saya dan saya kira orang yang menyukai sepak bola berpendapat sama dengan saya," kata Xavi dalam kesempatan wawancara di Amsterdam.

"Saya lihat Cristiano tidak menganggap komentar ini, namun saya tetap berpendapat sama. Apa yang dia katakan soal Ballon d'Ors juga benar. Saya tak ingin dianggap tidak hormat, namun pendapat saya tidak berubah," sambung Xavi seperti dikutip laman ESPN.

Sebelumnya, Ronaldo sempat membalas kritikan Xavi. Balasan yang diberikan Ronaldo sebenarnya sangat menyakitkan bagi Xavi.

"Semua orang tahu bahwa siapa saja yang ingin menjadi headline harus berbicara tentang saya. Xavi belum sekali pun memenangkan Ballon d'Or. Saya telah memenangkannya tiga kali," tutur Ronaldo seperti dikutip Goal.

Namun, itulah fakta yang sebenarnya. Meski disebut-sebut sebagai gelandang terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepak bola modern, Xavi belum sekali pun memenangkan Ballon d'Or.