Sukses

Terungkap Penyebab Yaya Toure Batal Pindah ke Inter

Yaya musim panas lalu jadi salah satu pemain yang diburu oleh Inter Milan.

Liputan6.com, Manchester- Gelandang Yaya Toure termasuk pemain yang paling diinginkan oleh Inter Milan. La Beneamata berusaha merekrut Yaya di bursa transfer musim panas lalu, namun tidak terwujud.

Yaya akhirnya tetap bertahan di City meski tak masuk dalam perencanaan manajer baru Josep Guardiola. Di musim 2016/2017, Yaya menjadi penghuni abadi bangku cadangan The Citizens.

Ketertarikan Inter terhadapa Yaya mendapat sambutan hangat eks pemain Barcelona itu. Pemain asal Pantai Gading itu tertarik pindah ke Giuseppe Meazza.

Sayangnya kepindahan Yaya ke Inter akhirnya tidak terjadi. Pasalnya City mematok harga yang sangat mahal sehingga Inter mundur teratur.

"Mengapa kepindahan ke Inter tidak terjadi? Masalahnya ada di City yang menginginkan uang yang banyak untuk mengizinkannya pergi," tutur agen Yaya, Dimitri Seluk kepada Tuttomercato.

Setelah gagal pindah ke Inter, Yaya berusaha tetap profesional. Dia akan menghormati kontraknya bersama City walau tak dipakai oleh Guardiola.

"Yaya akan bertahan di City, ada kontrak yang valid hingga akhir musim. Setelah itu kami akan melihat apa yang terbaik untuk masa depannya," tegas Seluk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.