Sukses

Ronaldo Dituding Biang Kerok Keterpurukan Madrid

Liputan6.com, Madrid - Mantan pelatih Real Madrid Fabio Capello percaya masalah terbesar yang dialami klub raksasa Spanyol itu, adalah kurangnya kebugaran bintang mereka Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, langkah skuat asuhan Zinedine Zidane ini, di La Liga masih tersendat. Madrid sudah tiga kali berturut-turut meraih hasil imbang, sehingga harus puas berada di posisi kedua di belakang saingan satu kota Atletico Madrid.

Ronaldo sendiri hanya bermain empat kali dari tujuh pertandingan liga musim ini, karena mengalami cedera lutut. Hingga kini Ronaldo baru mencetak satu gol dan sebuah assist.

Karena itu, Capello merasa kurangnya kebugaran kapten Portugal, menjadi masalah tersendiri bagi Madrid.

"Masalah bagi Real Madrid saat ini adalah Cristiano Ronaldo," kata Capello kepada Onda Cero. "Karena dia tidak baik secara fisik."

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, sendiri pernah menegaskan timnya tidak sedang mengalami krisis setelah empat kali meraih hasil imbang secara beruntun. Terkini, Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Eibar di lanjutan Liga Spanyol.

"Ini bukan krisis. Ini hanya Oktober. Kami tidak bisa panik. Memang, ada yang salah, empat kali hasil imbang terutama tiga di antaranya terjadi di Liga," kata Zidane seperti dilansir ESPNFC.

Empat hasil imbang ini jelas mengindikasikan penurunan performa dari Ronaldo dan kawan-kawan. Meskipun demikian, Madrid sebetulnya belum terkalahkan sejak awal musim 2016/17, baik di Liga Spanyol maupun Liga Champions.