Sukses

Diizinkan Abramovich, Conte Bakal Bawa Bonucci ke Chelsea

Conte membutuhkan bek baru karena lini belakang Chelsea sangat lemah.

Liputan6.com, London- Chelsea siap memecahkan rekor transfer termahal untuk seorang pemain belakang pada bursa transfer Januari nanti. Bek Juventus Leonardo Bonucci bakal diboyong ke Stamford Bridge.

Pertahanan Chelsea musim ini sangat lemah. John Terry juga sudah tidak setangguh beberapa musim lalu. Sedangkan Gary Cahill dan Branislav Ivanovic mulai sering membuat blunder.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Conte hanya merekrut satu bek tengah saja yakni David Luiz. Celakanya kinerja Luiz juga memprihatinkan. Pemain asal Brasil itu tampil angin-anginan.

Kondisi ini membuat Conte merasa perlu membeli bek tengah baru begitu bursa transfer pemain dibuka lagi Januari nanti. Conte sudah memiliki kandidat untuk direkrut yakni Bonucci.

Menurut The Telegraph, keinginan Conte mendatangkan bek baru direstui bos Chelsea Roman Abramovich. Konglomerat Rusia itu tidak mempermasalahkan Conte mengeluarkan dana besar demi membeli Bonucci.

Conte akan mencoba merayu Juventus untuk melepas Bonucci dengan mahar sebesar 60 juta pound (Rp 991 miliar). Bonucci pun bakal jadi bek termahal di dunia.

Saat ini rekor transfer termahal untuk seorang pemain bertahan dipegang oleh Luiz ketika dibeli Paris Saint Germain dari Chelsea tahun 2014 senilai 50 juta pound.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini