Sukses

Diajak Gabung Timnas, Gelandang MU Malah Anggap De Gea Bercanda

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Manchester United, Ander Herrera masih belum percaya dirinya sudah bergabung dengan Timnas Senior Spanyol. Ini merupakan kali pertama Herrera bergabung dengan timnas senior negaranya.

Pria berusia 27 tahun itu masuk dalam skuat Spanyol setelah gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara dan pemain Atletico Madrid, Saul Niguez tak bisa memenuhi panggilan negaranya akibat cedera.

Herrera mengatakan bahwa dirinya sempat tidak percaya ketika kiper Spanyol sekaligus rekannya di MU, David De Gea meneleponnya. De Gea mengajak Herrera ke tempat latihan Timnas Spanyol. Namun awalnya, Herrera menganggap hal itu hanya lelucon.

"Saya sedang berada di sebuah hotel yang terdapat di Madrid bersama putri dan pacar saya. Tiba-tiba, David De Gea menelepon saya. Awalnya, saya pikir dia ingin berbicara sesuatu," katanya kepada Goal.

"Dia (De Gea) berkata: 'Kemarilah! Ke sini!' Kemudian saya menjawab: 'Ke sini ke mana?' Jujur saya tidak menyadari ajakannya itu. De Gea berkata lagi: '(Pelatih Julen) Lopetegui mengatakan kepada saya kalau Anda harus bergabung dengan Timnas Spanyol.' Saya pikir itu hanya lelucon De Gea," ucapnya.

1 dari 2 halaman

Persiapan Super Cepat

Tak lama setelah menutup telepon dari De Gea, handphone Herrera kembali berdering. Herrera semakin kaget ketika mengetahui yang meneleponnya itu Lopetegui dan mengajaknya segera bergabung.

"Saya langsung memasukan beberapa pakaian ke koper, itu persiapan yang sangat cepat. Saya juga langsung memanggil taksi untuk datang ke tempat latihan Spanyol secepat mungkin. Sebab, saya tidak mau Lopetegui memanggil pemain yang bisa datang lebih cepat dari saya!" ucap Herrera sambil tertawa.

Herrera masuk dalam daftar skuat Timnas Spanyol  yang dipersiapkan menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2018. Spanyol akan melawan Italia pada pada 6 Oktober dan Albania tiga hari kemudian.

Ander Herrera. (AP Photo/Peter Dejong)

Artikel Selanjutnya
Donnarumma Bakal Buka Pintu Keluar De Gea dari MU
Artikel Selanjutnya
Tolak Real Madrid, De Gea Pastikan Tetap di MU