Sukses

Puyol: Guardiola Bakal Merevolusi Sepak Bola Inggris

Guardiola datang ke City menggantikan Manuel Pellegrini.

Liputan6.com, Barcelona - Carles Puyol sangat senang melihat Pep Guardiola menangani Manchester City musim ini. Legenda Barcelona itu yakin Guardiola bakal memberikan hal besar bagi sepak bola Inggris.

Guardiola datang ke City menggantikan Manuel Pellegrini yang pergi akhir musim lalu. Sejauh ini performa City sangat bagus karena baru menelan sekali kekalahan dari 12 laga di semua kompetisi.

"Banyak yang bilang sepak bola Inggris berbeda dengan negara lain. Namun melihat cara kerja Guardiola dan bagaimana dia menekan para pemain maka saya yakin dia akan mengubah sepak bola di sini," kata Puyol seperti dilansir The Sun.

"Di Inggris sepak bola dimainkan dengan umpan jauh, dengan dua bek belakang yang tinggi besar. Namun saya yakin hal itu akan diubah Guardiola. Dia selalu memainkan sepak bola cerdas yang bermula dari kiper," ucap Puyol menambahkan.

Puyol memang tidak asing dengan Guardiola. Keduanya memenangkan dua gelar Liga Champions dan empat gelar La Liga saat di Barcelona.

"Guardiola punya ide yang jelas yang akan ditransmisikan pada pemain. Saya senang melihatnya di Inggris," kata Puyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini