Sukses

Sebelum Lawan Indonesia, Vietnam Pecundangi Korut

Vietnam mampu merobek gawang Korut sebanyak lima kali.

Liputan6.com, Jakarta - Vietnam menundukkan Korea Utara dengan skor mencolok 5-2 dalam pertandingan uji coba, Kamis (6/10/2016) di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City. Hasil itu didapat Vietnam sebelum melawat ke Sleman untuk melakoni laga uji coba kontra Timnas Indonesia pada 9 Oktober 2016.

Sebagai salah satu kandidat juara Piala AFF 2016, Vietnam tampil ngotot melawan Korut. Tapi, Vietnam malah tertinggal lebih dulu setelah Pak Kwang-Ryong membawa Korut unggul pada menit ke-15.

 

Tuan rumah baru bisa menyamakan skor pada menit ke-33 lewat Nguyen Tuan Anh. Skor 1-1 sendiri bertahan hingga turun minum.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Vietnam menekan tim tamu di awal babak kedua. Pada menit ke-51, Le Cong Vinh membawa Vietnam memimpin 2-1 atas Korut.

Namun, keunggulan Vietnam hanya berlangsung satu menit, Kwang-Ryong kembali menggetarkan gawang tuan rumah hingga menjadikan kedudukan 2-2. Permainan berjalan keras, Vietnam kian ngotot untuk kembali unggul.

Tim arahan Nguyen Huu Thang lagi-lagi memimpin menjadi 3-2. Adalah Vu Van Thanh yang merobek jala gawang Korut yang dikawal Ri Myong-Guk pada menit ke-62.

Kepercayaan diri para pemain Vietnam semakin meningkat berkat gol tersebut. Pada menit ke-85, Luong Xuan Truong membuat tuan rumah unggul 4-2 atas Korut.

Belum sampai di situ, secara mengejutkan gawang Korut malah kebobolan lagi saat injury time. Gol Pham Thanh Luong membuat Vietnam menang 5-2 atas Korut, hingga wasit meniup peluit panjang.

Bukan hanya kemenangan meyakinkan, laga ini juga menjadi catatan tersendiri bagi Vietnam. Untuk pertama kalinya dalam sejarah sepak bola, Vietnam mampu menundukkan negara yang dipimpin Kim Jong-Un tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini