Sukses

Ini yang Bikin Pelatih Madrid Tak Takut Dipecat

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menegaskan dirinya tetap akan bertahan di Santiago Bernabeu meski berada di bawah tekanan. Zidane juga mengaku tak takut kehilangan pekerjaannya.

"Saya tidak takut dipecat," katanya kepada RMC. "Pokoknya, itu tak akan terjadi."

"Aku benar-benar menikmati apa yang saya lakukan. Saya memiliki kesempatan yang luar biasa, saya senang dengan apa yang saya lakukan. Saya menikmati pekerjaan, meski memang tidak selalu mudah," kata Zidane.

Zidane menggantikan posisi Rafael Benitez dari kursi panas Santiago Bernabeu pada bulan Januari lalu. Pelatih asal Prancis ini kemudian sukses membawa Madrid meraih gelar juara Liga Champions ke 11 kalinya.

Namun, Zidane belum mampu memberikan gelar La Liga. Kemudian, musim ini setelah mencatat awal mengesankan dan hampir membuat rekor kemenangan di 16 pertandingan, Madrid belum pernah lagi menang di pertandingan liga dan Liga Champions.

Akibatnya, tekanan pun mulai menghampiri Zidane. Kritikan mulai ditujukan kepada dirinya.

Zidane percaya masalah Madrid saat ini lebih ke soal psikologis daripada fisik. Dan, dia yakin bisa menemukan solusi agar mereka bisa kembali ke jalur kemenangan.

"Saya tidak berpikir itu merupakan masalah fisik. Ini psikologis. Kami mencoba untuk menemukan masalahnya."