Sukses

Brexit Bikin Arsenal Terancam Ditinggal Ozil dan Alexis

Kedua pemain ini meminta gajinya dinaikkan hingga 70.000 pound per pekan.

Liputan6.com, London- Keputusan Inggris Raya untuk meninggalkan Uni Eropa membawa dampak buruk bagi Arsenal. Meraim London terancam ditinggal dua pemain pilarnya, gelandang serang Mesut Ozil dan winger Alexis Sanchez, gara-gara Brexit.

Kedua pemain andalan Arsenal ini kontraknya akan berakhir akhir musim nanti. Arsenal berusaha untuk memperpanjang kontrak Ozil dan Alexis hingga musim panas 2020.

Arsenal menghadapi kendala besar untuk bisa mengamankan Ozil dan Alexis. The Times melaporkan perpanjangan kontrak kedua pemain Arsenal itu menjadi lebih sulit akibat Brexit Juni lalu.

Sejak Inggris memutuskan keluar dari Uni Eropa nilai tukar pound sterling terhadap Euro jatuh hampir 20 persen. Melihat nilai tukar pound terhadap Euro babak belur, Ozil dan Alexis meminta kenaikkan gaji signifikan.

Saat ini Ozil merupakan pemain Arsenal dengan gaji termahal senilai 140.000 pound per pekan, sedangkan Alexis digaji 130.000 pound setiap minggunya.

Baik Ozil maupun Alexis meminta Arsenal membayarnya 250.000 pound per minggu pada kontrak baru. Permintaan kenaikkan gaji yang besar ini membuat negosiasi kontrak baru menjadi berlarut-larut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Brexit adalah akronim dari British Exit, kampanye mengeluarkan Inggris dari Uni Eropa
    Brexit adalah akronim dari British Exit, kampanye mengeluarkan Inggris dari Uni Eropa

    Brexit

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

Video Terkini