Sukses

Pura-Pura Cedera, Striker Everton Lolos dari Kejaran Polisi

Pemain ini dicari polisi terkait tunggakkan perawatan anaknya

Liputan6.com, Ekuador - Kejadian menarik berlangsung saat pertandingan Chile melawan Ekuador pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol di Estadio Olimpico Atahualpa, Jumat pagi WIB (7/10/2016). Seorang pemain Ekuador pura-pura cedera dan bergegas meninggalkan lapangan untuk menghindari kejaran polisi.

Enner Valencia, demikian nama pemain tersebut, setelah mendapat perawatan medis kemudian dibawa menggunakan mobil ambulans keluar dari stadion. Valencia sempat mendapatkan bantuan oksigen dengan alasan cedera parah.

 
Sebenarnya, ulah striker Everton ini dimaksudkan agar dirinya lolos dari penangkapan polisi. Pemain, yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari West Ham, dicari polisi terkait tunggakkan perawatan anaknya yang belum dibayar. Valencia tak membiayai anaknya yang berusia 5 tahun.

Polisi sebenarnya sudah mengincar Valencia sebelum pertandingan dimulai. Namun, mereka gagal membekuknya. Akhirnya, polisi dan pengacara menunggu hingga pertandingan berakhir.

Adegan menggelikan sempat terlihat ketika polisi mengejar Valencia, yang diangkut memakai mobil golf. Namun, Valencia menghilang dari lapangan dengan bantuan ambulans.

Paul Marin, pengacara ibu dari anak Valencia, menjelaskan jika pemain ini sudah mendapatkan gaji besar. Namun, entah kenapa dia tak membayar perawatan bulanan putinya.

Valencia merupakan salah satu pemain yang tampil cemerlang di Piala Dunia 2014. Ia sukses mencetak tiga gol dan membuat beberapa klub Liga Premier tertarik untuk merekrutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini