Sukses

LFP Batalkan Larangan Bermain untuk Balotelli

Operator Liga Prancis, LFP membatalkan kartu kuning kedua yang didapat Mario Balotelli.

Liputan6.com, Nice - Operator Liga Prancis, LFP membatalkan kartu kuning kedua yang didapat striker Nice, Mario Balotelli. Hal ini terjadi untuk pertama kalinya di kompetisi sepak bola Prancis.

Balotelli mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-90+2 saat Nice menang 2-1 atas Lorient, Minggu (2/10/2016). Dia terlibat adu mulut dengan pemain Lorient, Steven Moreira.

Namun wasit yang memimpin pertandingan, Olivier Thual mengaku melakukan kesalahan saat mengeluarkan kartu kuning untuk Balotelli. Olivier pun meminta Komisi Disiplin LFP untuk membatalkan kartu kuning tersebut.

Dengan demikian, striker berusia 26 tahun itu bisa tampil bersama Nice di pekan kesembilan Liga Prancis, pekan depan.

Sikap Olivier yang mengakui kesalahannya dipuji Presiden Nice, Jean Pierre Rivere. "Tidak mudah bagi seorang manusia mengakui kesalahannya dan dia sudah melakukan itu," ucap Riverre, dikutip dari Squawka.

"Ini sikap yang sangat profesional dan bisa membawa sepak bola ke arah yang semakin benar," katanya menambahkan.

Balotelli sendiri sudah mencetak lima gol dari tiga penampilan Ligue 1 musim 2016/17. Striker asal Italia itu juga mencetak satu gol dari dua pertandingan di Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.

    Mario Balotelli

  • Nice