Sukses

Tantang Timnas Indonesia, Vietnam Minus 4 Pemain

Satu pemain Vietnam mengalami cedera parah saat melawan Korea Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengalahkan Korea Utara dengan skor 5-2 dalam pertandingan uji coba, Kamis (6/10/2016) malam, pasukan Vietnam langsung terbang ke Jakarta. Untuk sampai ke Ibu Kota Indonesia Vietnam harus melakukan perjalanan selama enam jam.

Vietnam sendiri sudah terbang ke Indonesia sejak Jumat (7/10/2016) pagi waktu setempat. Mereka butuh waktu enam jam untuk tiba di Indonesia.

Tim besutan Nguyen Huu Thang itu akan menghadapi Timnas Indonesia dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016) malam WIB.

Dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), mereka tak diperkuat empat pemain utamanya, yakni Cong Phuong, Tuan Anh, Ngoc Hai, dan Xuan Truong. Ngoc Hai harus ditinggal di Vietnam setelah mengalami cedera parah saat melawan Korea Utara.

Menurut tim medis Vietnam, Ngoc Hai harus absen selama sebulan. Sedangkan tiga pemainnya yang absen ke Sleman sudah dipulangkan ke klubnya masing-masing. Sebab, mereka tidak mendapat restu dari timnya untuk melawan Indonesia.

Sementara itu, Timnas Indonesia besutan Alfred Riedl sudah memanggil 26 pemain untuk menghadapi Vietnam. Ada lima pemain Indonesia yang disebut VFF sangat berbahaya, yakni Boaz Salossa, Zulham Zamrun, Irfan Bachdim, Andik Vermansyah, dan Evan Dimas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.