Sukses

Rooney Jadi Sasaran Kritik, Lingard Pasang Badan

Meski sudah dimainkan dalam 10 laga bersama MU, Rooney baru mencetak satu gol.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney tengah melewati masa-masa buruk dalam kariernya bersama Manchester United (MU). Situasi itu juga mengancam kiprahnya bersama Timnas Inggris. Ada kemungkinan Rooney juga akan kehilangan tempatnya bersama timnas.

Belakangan ini Rooney tengah menjadi sorotan banyak pihak. Pasalnya, ia menjadi korban dari keputusan tegas Jose Mourinho di MU. Kerap tampil mengecewakan, Mourinho akhirnya menjadikan Rooney sebagai pemain cadangan.

Laga Piala Liga melawan Northampton Town di Sixfields Stadium, 22 September 2016, menjadi momen terakhir Rooney tampil sebagai starter. Sejak itu, Rooney hanya dimainkan Mourinho sebagai pemain pengganti, yakni saat melawan Leicester City, Zorya, dan Stoke City.

Kini, banyak pendapat yang menyebut Rooney juga akan menjadi pengganti di Timnas Inggris. Pasalnya, caretaker Gary Southgate memiliki banyak pilihan yang lebih berkualitas di barisan penyerang dan gelandang.

"Tidak ada yang bisa mengatakan bahwa ia benar-benar buruk. Ia bertekad mendapatkan kepercayaan dirinya kembali dan mudah-mudahan ia bisa melakukannya. Saya pikir ia pemain yang sangat menentukan," ujar Jesse Lingard seperti dikutip Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Andil Lingard

Lingard sendiri sebenarnya menjadi salah satu pemain yang mendorong Rooney menjadi pemain pengganti. Penampilan impresif gelandang berusia 23 tahun itu bersama Marcus Rashford membuat Mourinho mulai sering memainkannya sebagai gelandang serang seperti posisi baru Rooney.

Uniknya, Lingard dan Rashford pula yang mengancam posisi Rooney di Timnas Inggris. Pasalnya, kedua pemain tersebut mendapat panggilan jelang laga Inggris melawan Malta pada Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Wembley Stadium, Sabtu (8/10/2016).

"Meski ia belum bermain untuk klub, ia masih mendukung kami. Ia tetap kapten yang hebat di sini. Saya sudah mengenalnya dalam waktu yang lama. Sebagai pemain muda, kita bisa selalu berbicara dengannya setiap kali kita mau. Ia selalu membantu pemain muda dengan baik," tutur Lingard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini