Sukses

Inilah 6 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Apa yang terbersit dalam pikiran ketika berbicara tentang Barcelona? Tentu semua orang akan sepakat, tim polesan Luis Enrique itu adalah salah satu klub paling sukses dengan pemain-pemain bintang nomor satu di dunia.

Lalu, siapa pemain dengan gaji tertinggi di klub asal Katalunya itu? Ya, Lionel Messi. Benar, peraih juara Ballon d'Or itu adalah salah satu pemain dengan gaji tertinggi di klub dengan bayaran 21 juta euro per tahun atau sekitar Rp 306 miliar. Nilai ini gaji ini juga menempatkannya sebagai pesepakbola kedua dengan gaji tertinggi di dunia setelah Cristiano Ronaldo.

Posisi kedua ditempati Neymar. Pemain yang menyumbangkan satu gol saat tim nasional Brasil mencukur Bolivia dengan skor 5-0 itu mendapat bayaran sebesar 16 juta euro. Disusul Luis Suarez di peringkat ketiga dengan 10 juta euro.

Seperti dikutip dari Sportskeeda, Jumat (7/10/2016), fakta yang paling mengejutkan datang dari pemain seniorBarcelona, Andres Iniesta. Bersama Sergio Busquets, jenderal lapangan tengah asal Spanyol itu hanya mendapatkan bayaran setengah dari gaji Neymar, yakni 8 juta euro.

Fakta ini cukup memprihatinkan mengingat kedua pesepakbola tersebut telah memainkan peran penting dalam keberhasilan Barcelona selama beberapa tahun terakhir.

Klub sepertinya mengikuti pasar dalam menentukan gaji. Terutama tentang kontribusi pemain dalam mencetak gol, sehingga tak salah trio MSN mendapatkan porsi yang lebih besar ketimbang pemain lain.

Berikut 6 pemain dengan gaji tertinggi di Barcelona:

1. Lionel Messi    21,2 juta euro
2. Neymar    16 juta euro
3. Luis Suarez    10 juta euro
4. Andres Iniesta    8 juta euro
4. Sergio Busquets    8 juta euro
6. Ivan Rakitic    6,5 juta euro

(David Permana)