Sukses

Sanggupkan Zidane Selamatkan Karier Empat Pemainnya?

Liputan6.com, Madrid - Zinedine Zidane sedang berada dalam situasi yang kurang enak. Ini bukan berbicara tentang persaingan juara La Liga Spanyol, melainkan tentang kontrak pemain bintang mereka yang akan kedaluarsa beberapa tahun ke depan.

Real Madrid diketahui sedang dihadapkan dengan posisi yang kurang menguntungkan terutama ketika berbicara tentang masa depan pemain. Juara Liga Champions musim lalu itu pun mencari cara bagaimana menyelamatkan karier pemain andalannya seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Toni Kroos untuk tidak meninggalkan Santiago Bernabeu.

Namun, hingga saat ini mereka belum melaporkan apakah sudah ada kata sepakat tentang pembaruan kontrak tersebut. Ditambah Los Blancos dihadapkan dengan masalah embargo transfer yang masih membayangi klub.

Ini berarti Zidane rela kehilangan kesempatan untuk mendatangkan pemain dari pesaing terdekatnya yakni Barcelona dan Atletico Madrid. Namun, pelatih berkepala plontos asal Prancis itu kemungkinan tidak akan sanggup berpisah dengan ketiga pemain tersebut.
1 dari 2 halaman

Mereka yang Terancam

1. Cristiano Ronaldo

Bintang Portugal sejauh ini telah bermain sebanyak 353 pertandingan dan mencetak 367 gol bersama Madrid. Kontraknya diketahui akan berakhir pada 2018 mendatang, namun ia beberapa kali mengatakan jika dirinya ingin mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola di Santiago Bernabeu.

2. Toni Kroos
Kroos tampil sebanyak 108 pertandingan dengan mencetak empat gol. Berbeda dengan Ronaldo, loyalitas pemain asal Jerman tersebut sempat dipertanyakan ketika ada wacana bahwa dirinya akan meninggalkan Santiago Bernabeu. Tapi Zidane menepis anggapan tersebut dan ia mengatakan bahwa ia adalah bagian penting tim dan bersedia menaikkan gajinya ia tetap bertahan di Bernabeu.

3. Garteh Bale

Berbicara tentang winger yang satu ini cukup sulit. Mengingat pemain yang membukukan 61 gol dalam 131 pertandingan bersama Madrid pernah beberapa kali ditawar oleh klub salah satunya Manchester United. Situasi itu makin diperburuk ketika pemain berkebangsaan Wales belum mau membarui kontrak berdurasi enam tahun.

4. Luka Modric

Pada bagian terakhir ada nama Luka Modric. Kontrak pemain Kroasia itu akan berakhir pada 2018, tapi mantan Tottenham Hotspur itu kemungkinan tidak berada dalam daftar penjualan mengingat ia adalah salah satu penggerak ritme permainan Madrid. (David Permana)