Sukses

Persipura Kehilangan 5 Pilar di Derby Papua

Menariknya, Persipura mendapat sambutan meriah di Serui.

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura tidak akan diperkuat lima pemain utamanya saat duel lawan tuan rumah Perseru Serui di ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (8/10/2016). Dalam Derby Papua yang berlangsung di kandang Perseru, Stadion Marora, Serui, beberapa pemain absen karena sebab yang berbeda.

"Muhammad Tahir tadi malam kena cacar air, Ricardo (Salampessy) dan Bio (Pauline) belum pulih cedera. Sedangkan Boaz Solossa dan Dominggus Fakdawer dipanggil ke Timnas," kata pelatih Persipura Angel Alfredo Vera, seperti dikutip Antara, Jumat (7/10/2016).

Untuk itu, kata pelatih berkebangsaan Argentina itu, mereka akan memaksimalkan semua pemain yang ada untuk mengisi tempat yang ditinggalkan kelima pemain di atas. "Targetnya tetap ambil poin di Serui," katanya mengaku sudah di Serui, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Yapen, markas Perserui Serui.

Mengenai latihan, Angel Alfredo Vera yang akrab disapa Alfredo mengaku hanya meminta timnya berlatih ringan saja di Lapangan Kodim Yawa karena lapangannya tidak rata. "Kami tidak bisa latihan taktik, hanya latihan ringan untuk kembalikan kebugaran pemain dan sentuhan-sentuhan saja," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagikan Jersey

Mengenai sambutan dari warga Kota Kembang, julukan Kota Serui, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Yapen, Alfredo mengaku tidak menyangka. Persipura memang mendapat sambutan meriah di Serui, tak kalah meriah dari apresiasi warga Jayapura.

"Saat kami tiba, ribuan masyarakat Serui sambut kedatangan kami. Bahkan kapal cepat yang kami tumpangi singgah di Waropen ratusan masyarakat sudah menanti di pelabuhan transit," katanya.

Para pemain juga membagikan jersey Persipura kepada warga di sana, sebagai bentuk penghargaan kepada Persipuramania di Waropen dan Serui. "Warga sangat antusias mengantar tim Persipura dengan berarak-arakan ke hotel, tempat tinggal," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini