Sukses

Prediksi Perseru Vs Persipura: Ujian Berat Mutiara Hitam

Perseru menjadi salah satu tim selain Semen Padang yang memiliki rekor kandang sempurna di TSC 2016.

Liputan6.com, Marora - Perseru Serui menjamu Persipura Jayapura di laga bertajuk Derby Papua pada lanjutan pekan ke-22 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (8/10/2016). Mutiara Hitam dihadapkan pada tugas berat lantaran Cendrawasih Jingga belum terkalahkan di Stadion Marora.

Perseru menjadi salah satu tim selain Semen Padang yang memiliki rekor kandang sempurna di TSC 2016. Tim paling timur di Indonesia ini sukses meraih total 21 poin dari sembilan laga kandang.

Rinciannya, Perseru meraih enam menang dan tiga seri. Perseru bahkan sempat mengalahkan Persib Bandung (1-0), Semen Padang (2-0) dan bermain imbang tanpa gol melawan pemuncak klasemen, Madura United.

Torehan ini tentu menjadi modal apik bagi Perseru untuk mencuri poin atas Persipura. Maklum, Perseru membutuhkan tambahan poin untuk memperbaiki posisi di tangga klasemen setelah saat ini terdampar di posisi ke-12 dengan koleksi 26 poin.

Sayangnya, pada laga nanti Perseru tidak akan diperkuat tiga pemain pilarnya. Mereka adalah Arthur Bonai, Septinus Alua dan Yoksan Ama yang harus menjalani akumulasi kartu kuning.

Beralih ke sisi tim tamu, Persipura sedang berada dalam kondisi siap tempur menyusul hasil positif usai delapan laga dijalani tanpa kekalahan. Hasilnya, mereka saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 39 poin atau tertinggal dua poin dari Madura United yang kukuh di pucuk klasemen dengan 41 poin.

Meski begitu, Persipura yang pada pertemuan pertama menang 1-0 atas Perseru di Stadion Mandala dipastikan tidak akan begitu saja mampu menaklukkan Perseru. Apalagi, lima pemain utama mereka akan absen. Mereka adalah Nelson Alom, Ricardo Salampessy, Paulin Pierre Bio, Boaz Theofilus Erwin Salossa, dan Dominggus Fakdawer.

Nelson Alom tidak dibawa ke laga melawan Perseru Serui karena terganjal sanksi akumulasi kartu kuning. Ricardo Salampessu dan Paulin Pierre Bio masih bakal absen karena sedang dalam tahap pemulihan cedera. Sementara 2 nama lainnya, Boaz dan Dominggus Fakdawer, sedang menjalani panggilan timnas senior Indonesia yang dijadwalkan menjalni laga uji coba kontra Vietnam di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (9/10).

"Kami sudah bertolak ke markas Serui sejak Rabu (5/10). Kendati bakal tampil tanpa sejumlah pemain andalan, kami tetap optimistis mampu meraih poin sempurna saat dijamu Perseru Serui. Pasalnya, kami memiliki pemain lain yang tak kalah berkualitas. Seperti Yohanis Tjoe dan Andri Ibo. Keduanya tak lagi diragukan mampu memperkuat pertahanan kami mengingat mereka sudah lama bermain bersama kami," ujar Ridwan Madubun seperti dikutip dari laman resmi TSC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Perseru (4-4-2): Nasirin, Boman Aime, Yesaya Desnam, Ronaldo Meosido, Franklin Rumbiak, Mari Siswanto, Boas Atururi, Irfan Mofu, Osas Saha, Amadou Gakou, Paulus Hisage

Persipura (4-3-3): Yoo Jae Hoon; Yustinus Pae, Andri Ibo, Yohanis Tjoe, Ruben Sanadi, Immanuel Wanggai, Ian Kabes, Ricardinho, Ferinando Pahabol, Edward Wilson, Riky Kayame

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.