Sukses

Dua Pilar Persija Jakarta Absen Lawan Barito Putera

Liputan6.com, Solo - Kabar buruk mendera Persija Jakarta, jelang duel lawan Barito Putera di lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Minggu (9/10/2016). Dalam laga yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo itu, Persija dipastikan tak diperkuat dua pilarnya.

"Ismed Sofyan dan Andritany Ardhiyasa tidak bisa kami mainkan lawan Barito Putera," kata pelatih Persija, Muhammad Al Hadad, usai memimpin latihan timnya, seperti dikutip Antara, Jumat (7/10/2016).

Menurut Al Hadad, Andritany Ardhiyasa, kiper nomor satu mereka, tidak bisa tampil karena baru bergabung dengan timnas di Yogyakarta dalam rangka persiapan pertandingan melawan Vietnam. Sedangkan Ismed, pemain belakang, absen karena akumulasi kartu kuning.

Kondisi ini tentu berpotensi mengurangi kekuatan Persija. Pasalnya, kedua pemain tersebut mereka dua kunci di lini pertahanan. "Andritany memang menjadi andalan utama sebagai penjaga gawang Persija," Al Hadad mengakui.

Namun begitu, Al Hadad tampak tetap berusaha tenang. Dia mengaku sudah menemukan pengganti keduanya, terutama untuk Ismed yang kerap membantu serangan, naik ke pertahanan lawan.

"Untuk pengganti Ismed, kami menyiapkan Syahroni dan Vava Mario Zagalo. Siapa yang siap akan diturunkan," kata Al Hadad.

Persija sendiri saat ini masih tertahan di posisi ke-15 klasemen Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Dari 21 laga, Persija mengoleksi 20 poin.