Sukses

Ice Skating Ramaikan TAFISA Games 2016

Ice Skating untuk pertama kali dipertandingkan di TAFISA Games 2016.

Liputan6.com, Jakarta Ice skating ramaikan penyelenggaraan Pesta Olahragara Rekreasi Dunia atau TAFISA Games 2016. Olahraga yang biasa digelar di negara dengan cuaca musim dingin ini digelar di BX Ring, Bintaro Jaya pada 7-8 Oktober 2016.

Menurut Competition Director Ice Skating TAFISA Games, Wiwin Salim, ada tiga kategori yang dipertandingkan pada TAFISA Games 2016 yang bakal dibuka Presiden Jokowi besok yakni Ice Hockey, Figure Skating dan Short Track Speed Skating.

"TAFISA Games bersifat rekreasi. Maka itu, ada peserta dari usia 4 tahun sampai 40 tahun yang ikut berpartisipasi. Kami sebagai tuan rumah tak melakukan banyak persiapan. Ini kami anggap sebagai latihan berkesinambungan saja," ujarnya kepada wartawan.

Ice Skating di TAFISA Games diikuti sekitar 234 peserta dari 8 negara yaitu Singapura, Inggris, Finlandia, Jerman, Amerika Serikat, Belanda, Kanada dan Indonesia.

Ajang ini juga dimanfaatkan oleh atlet nasional Ice Skating untuk mengasah kemampuan. Maklum, ini sekaligus untuk persiapan jelang Asian Winter Games 2017 di Sapporo Korea Selatan pada 19-26 Februari 2017 dan juga SEA Games Malaysia.

"Kejuaraan ini sifatnya terbuka jadi siapa saja bisa ikut. Ajang ini diharapkan bisa memotivasi atlet Indonesia sebelum tampil di ajang internasional," kata Wiwin.

Ice Skating untuk pertama kali dipertandingkan di TAFISA Games. Menpora Imam Nahrawi secara langsung membuka kejuaraan Ice Skating di TAFISA Games pada Jumat (7/10/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.