Sukses

Real Madrid Kalahkan MU di Daftar Klub Terkaya Dunia

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dipastikan kembali menjadi klub terkaya di dunia berdasarkan laporan data keuangan terbaru. Pada musim lalu, Madrid dilaporkan mengalami kenaikan pendapatan sebesar 7,4 persen menjadi 620 juta euro (Rp 8,7 triliun).

Madrid unggul jauh dari Manchester United (MU) yang saat ini malah berada di posisi ketiga dengan pendapatan 570 juta euro per September lalu. Sedangkan Barcelona berada di posisi kedua dengan 609 juta euro.

Seperti dilansir Daily Mail, Madrid juga dilaporkan bagus dalam membayar utang. Mereka dikabarkan sudha membayar lunas utang 96 juta euro.

"Pendapatan pada 2015/16 tanpa menghitung penjualan pemain sudah mencapai 600 juta euro lebih untuk pertama kali," bunyi pernyataan resmi klub.

"Meningkatnya keuntungan dipicu oleh meningkatnya pendapatan yang juga dipengaruhi berkurangnya biaya operasi."
1 dari 2 halaman

Kebijakan Finansial Jitu

Kebijakan finansial Madrid turut memicu bertambahnya pundi-pundi klub rival Barcelona ini. Musim depan, Los Blancos bisa saja tetap memegang posisi klub terkaya jika bisa mempertahankan prestasi di Eropa maupun Spanyol.

Apalagi, Madrid tidak belanja jor-joran musim ini. Meski juga, Madrid tidak menjual banyak pemain dengan transfer yang mahal seperti kala menjual Mesut Oezil atau Angel Di Maria.

"Uang cash yang tersedia meningkat dari 102,6 juta euro menjadi 211,5 juta euro. Ini semua berkat aliran dana yang dihasilkan oleh kegiatan bisnis klub dan menahan diri dalam membeli pemain," lanjut bunyi pernyataan resmi Madrid.