Sukses

Liga Champions: Kabar Baik untuk Barcelona Jelang Lawan City

Barcelona bakal menghadapi City di lanjutan Liga Champions pada 20 Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona mendapatkan kabar baik jelang menghadapi Manchester city pada lanjutan Liga Champions 20 Oktober mendatang. Bek kiri Barcelona, Jordi Alba dikabarkan sudah siap untuk tampil kembali karena hanya absen selama 10 hari.

Alba terkena cedera paha saat memperkuat Spanyol lawan Italia pada kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (7/10/2016) dini hari lalu. Spanyol bermain imbang 1-1 lawan Italia.

Alba kala itu terpaksa ditarik keluar di babak pertama karena merasa tidak nyaman dengan pahanya. Setelah pertandingan, Alba menjalani tes medis.

Seperti dilansir Marca, Alba hanya mengalami cedera ringan di hamstring kirinya. Ini membuatnya hanya absen di Liga Spanyol melawan Deportivo La Coruna Sabtu pekan depan.

"Tes medis sudah memastikan jika Alba mengalami cedera di paha kirinya. Perkiraan absen sekitar 10 hari," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Jika pun harus istirahat, Barcelona masih punya sederet bek kiri andal. Bek anyar Lucas Digne bisa mengisi kekosongan.

Begitu juga dengan Jeremy Mathieu yang juga sering dimainkan sebagai bek kiri. Barcelona dituntut untuk menang kembali agar bisa memulihkan kepercayaan diri usai kalah 3-4 dari Celta Vigo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.