Sukses

Juve Rela Lepas Bonucci ke Chelsea dengan Syarat

Liputan6.com, Turin - Juventus dikabarkan siap melepas Leonardo Bonucci ke Chelsea. Asalkan, The Blues -julukan Chelsea- mau membayar 50 juta pound sterling atau Rp803 miliar plus gelandang, Cesc Fabregas.

Seperti dilansir The Sun, pendirian Juventus mulai goyah lantaran mereka belum juga menemukan pengganti sepadan Andrea Pirlo. Claudio Marchisio yang selama ini diharapkan bisa mengemban peran Pirlo, justru lebih akrab dengan cedera.

Melihat keadaan ini, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pun mulai melirik Cesc Fabregas sebagai pengganti. Kebetulan, Fabregas nasibnya sedang terkatung-katung di Chelsea.

Kedatangan Antonio Conte ke Stamford Bridge membuat Fabregas tersingkir dari skuat utama Chelsea. Permainan eks kapten Arsenal ini dianggap tidak sesuai dengan taktik yang diterapkan Conte.

Fabregas dinilai bukan gelandang yang mau bekerja keras untuk membantu pertahanan selain menyerang. Alhasil, Conte pun lebih memilih duet Nemanja Matic dan N'golo Kante di lini tengah Chelsea.

Di sisi lain, lini belakang Chelsea yang masih rapuh membuat Conte harus berburu pemain belakang. Dan nama yang masuk dalam radar adalah mantan anak asuhnya di Juventus dan timnas Italia, Bonucci.

Menurut situs trasnfermarkt, Bonucci sendiri masih terikat kontrak dengan Juventus hingga 2020. Bek berusia 29 tahun ini memiliki nilai transfer yaitu 29,75 juta pound sterling.
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus