Sukses

Sebelum Gabung MU, Real Madrid Sempat Dekati Pogba

MU mendapatkan Pogba dari Juventus dengan mahar sebesar 89 juta pounds atau setara dengan Rp 1,4 triliun.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengakui bahwa timnya sempat mendekati Paul Pogba sebelum sang pemain bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu.

Pogba memang menjadi pemain incaran Real Madrid. Zidane menjelaskan bahwa manajemen Los Blancos (sebutan Madrid) sempat melakukan kontak dengan agen pemain berusia 23 tahun tersebut, Mino Raiola.

Namun sayangnya, Madrid kalah bersaing dengan MU. Uang yang ditawarkan Setan Merah (julukan MU) untuk memboyong Pogba lebih besar ketimbang Madrid.

"Pogba bisa saja datang ke Santiago Bernabeu. Kami memiliki percakapan untuk mengontraknya. Namun, kesepakatan ini tidak pernah terjadi," kata Zidane dikutip dari RMC.

Paul Pogba. (Reuters/Carl Recine)

MU mendapatkan Pogba dari Juventus dengan mahar sebesar 89 juta pounds atau setara dengan Rp 1,4 triliun. Uang sebanyak itu menjadikan Pogba sebagai pemain termahal di dunia.

Bersama MU, gelandang Timnas Prancis itu mendapat bayaran sebesar 290 ribu pounds atau senilai dengan Rp 4,8 miliar setiap pekannya. Pogba menjadi pemain yang mendapat upah terbesar di MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid