Sukses

Mantan Bintang Arsenal Alih Profesi Jadi Tukang Cukur?

Arshavin sempat memborong empat gol ke gawang Liverpool dalam satu laga.

Liputan6.com, Almaty - Lama tak terdengar, Andrey Arshavin muncul dengan kabar mengejutkan. Dalam sebuah foto yang beredar, ia tengah menjajal profesi sebagai tukang cukur. Namun, itu bukan dalam artian yang sebenarnya.

Arshavin adalah salah satu pemain hebat yang pernah dimiliki sepak bola Rusia. Aksinya bersama Zenit Saint Petersburg dan Timnas Rusia sempat mengundang decak kagum dari berbagai pihak.

Namanya semakin dikenal saat Arsenal merekrutnya  dari Zenit pada bursa transfer musim dingin 2009 dengan mahar 16,5 juta euro. Selama di Arsenal, ia tampil dalam 145 laga, mencetak 31 gol, dan menciptakan 46 assist.

Dari Arsenal, ia sempat kembali ke Zenit sebelum hengkang ke Kuban Krasnodar di musim panas 2015. Per Maret 2016, ia berstatus pemain Kairat dengan status bebas transfer. Saat itu, banyak yang menilai bahwa masa-masa Arshavin sudah habis.

Bahkan, ada salah satu blogger, Peter Volikova, yang berani bertaruh akan mencukur habis rambutnya jika Arshavin mencetak tujuh gol di musim ini. Lucunya, Arshavin justru mampu melampaui target itu. Ia pun menagih janji Volikova untuk mencukur rambutnya. Bahkan, Arshavin sendiri yang bertindak sebagai tukang cukur.

Mantan bintang Arsenal, Andrey Arshavin, yang kini berseragam Kairat Almaty. (The Sun)

Aksi balas dendam Arshavin terungkap dalam sebuah foto yang dilansir The Sun. Senyuman semringah terpancar jelas dari wajah pemain berusia 35 tahun itu. Volikova sendiri terlihat pasrah saat memenuhi janjinya tersebut.

Sekadar catatan, Arshavin sudah tampil dalam 29 pertandingan bersama klub barunya itu. Hebatnya, Arshavin sanggup mencetak 10 gol dan sembilan assist. Berkat kontribusi Arshavin, Kairat bertengger di urutan kedua klasemen Liga Premier Kazakhstan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Andrey Arshavin