Sukses

Totti Impikan Posisi Pelatih di Roma

Liputan6.com, Roma - Striker AS Roma Francesco Totti membuka peluang untuk berkarier sebagai pelatih setelah dirinya pensiun sebagai pemain. Bukan hanya pelatih, Totti ingin selalu menjadi bagian dari klub yang membesarkan namanya itu.

Kontrak pemain 40 tahun tersebut, bakal berakhir di penghujung musim 2016/2017 dan kemungkinan dia akan pensiun sebagai pesepakbola profesional. Dilansir dari Soccerway, Sabtu (8/10/2016) Totti mengaku kalau posisi pelatih adalah penghubung agar dirinya tetap dekat dengan Giallorossi.

"Saya tidak tahu bagaimana masa depan saya, tapi yang saya tahu hal tersebut akan menjadi sesuatu yang menyenangkan. Sebagian ingin saya memulai sebagai pelatih," kata Totti kepada Corrierre dello Sport.

Menurut suami dari Ilary Blasi ini, dia tak buru-buru memikirkan pekerjaan setelah pensiun karena merasa peran sebagai allenatore klub tak segampang yang dibayangkan. Totti khawatir pemain yang dibimbingnya tak cocok dengan karakternya.

"Tapi saya melihat semua mantan rekan satu tim saya memulai karier sebagai pelatih. Sesuatu bisa memicu perubahan dalam diri saya juga. Saya dapat memberitahu Anda bahwa karakter saya akan berubah pada beberapa poin tertentu," ucap Totti, Sang Pangeran Roma.

"Sejujurnya saya tidak tahu lagi apa yang akan terjadi di masa depan, tapi saya berharap untuk selalu menjadi bagian dari Roma. Itu keinginan saya. Saya ingin membantu klub di mana saya telah menghabiskan sebagian besar hidup saya," tuturnya.