Sukses

Bintang Madrid Cetak 8 Gol dengan Cara Ini

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Eibar di Santiago Bernabeu, Minggu 2 Oktober 2016 lalu. Eibar unggul lebih dulu lewat gol cepat Fran Rico di menit keenam. Tuan rumah baru bisa menyamakan skor di menit ke-17 lewat Gareth Bale.

Bale mencetak gol balasan  lewat sundulan. Itu berarti pemain asal Wales ini telah mengemas 8 gol dengan cara ini pada 2016. Delapan gol tersebut terbagi antara 6 gol yang dibuat pada bagian terakhir Liga edisi lalu, dan 2 gol musim ini.

Bale juga mencatatkan diri sebagai pemain yang paling banyak mencetak dengan sundulan pada kompetisi tahun ini. Mantan pemain Tottenham ini lebih unggul dari Cristiano Ronaldo (4) dan Ruben Castro (4).  Dengan menghitung seluruh golnya di Liga pada 2016 (14),  Bale berhasil membuat 57 persen melalui spesialisasi ini.
 
Selain itu , Bale menjadi pencetak gol pertama Madrid di Liga 2016/17 dengan sundulan luar biasa dalam kemenangan di Anoeta melawan Real Sociedad.  Sepanjang perjalanan kariernya sebagai pemain Madrid, Bale total telah mencetak 17 gol dengan sundulan kepala.  

Nama Bale sempat jadi bahan perbincangan, setelah sang pemain disebut-sebut kemungkinan hijrah ke Old Trafford, markas Manchester United (MU) di masa yang akan datang.

Bursa transfer musim dingin liga-liga top Eropa baru akan dibuka Januari 2017 mendatang. Namun, MU sudah mulai menjalankan pendekatan pada agen pemain yang diincarnya.

Dilansir dari Daily Star, manajer MU Jose Mourinho dan vice-chairman Ed Woodward melakukan pertemuan dengan Jonathan Barnett, agen penyerang Bale. Keduanya dilaporkan membahas kemungkinan Bale hijrah ke Old Trafford di masa yang akan datang.