Sukses

Cedera, Montolivo Dipastikan Menepi 6 Bulan

Liputan6.com, Milan - Gelandang AC Milan Riccardo Montolivo baru saja menjalani operasi cedera ACL (ligamen anterior) dan dipastikan absen selama lima hingga enam bulan. Cedera Montolivo didapat saat membela timnas Italia dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Spanyol, Jumat (7/10/2016) lalu.

Montolivo ditarik keluar pada menit ke-30 dan digantikan oleh Giacomo Bonaventura, dalam laga yang berkesudahan 1-1 tersebut. Operasi lutut akibat cederanya itu dipimpin Professor Herbert Schoenhuber hari ini, Sabtu (8/10) pagi tadi.

"AC Milan mengumumkan bahwa Riccardo Montolivo menjalani operasi medis pagi ini untuk rekonstruksi anterior ligamen  lutut kiri nya. Dokter bedah Profesor Dokter Herbert Schoenhuber puas dengan hasil operasi itu," begitu pertanyataan resmi klub dari laman acmilan.com.

"Waktu pemulihan akan memakan waktu lima sampai enam bulan, kecuali jika timbul komplikasi," tulis website Rossoneri.

Ini adalah cedera serius Montolivo yang kedua, dalam ajang internasional bersama Italia. Sebelumnya, eks-pemain Fiorentina tersebut mengalami patah kaki dalam partai persahabatan melawan Republik Irlandia, Mei 2014 lalu hingga membuatnya batal tampil di Piala Dunia 2014 Brasil.

Cedera ACL yang diderita Montolivo bukan hanya kerugian untuk Gli Azzurri, karena dia juga harus menepi dari klubnya AC Milan di Serie A Liga Italia dan final Piala Super Italia melawan Juventus, 23 Desember 2016 di Doha, Qatar.