Sukses

Rashford Diharap Bisa Cetak Gol di Laga Timnas Inggris

Rashford menjadi pilihan utama setelah dua penyerang Setan Merah, Wayne Rooney dan Anthony Martial mengalami cedera.

Liputan6.com, Jakarta Jesse Lingard yakin penampilan bintang muda Manchester United Marcus Rashford akan terus meningkat. Kehandalan Rahsford sangat bermanfaat baik untuk MU maupun Timnas Inggris.

Pemain berusia 18 tahun ini, tampil mengesankan dengan empat gol dalam sembilan penampilan di semua kompetisi untuk MU, termasuk satu gol pada debut di Piala EFL. Karena itu Lingard sangat percaya penampilan Rashford bisa terus meningkat, dan dimulai dengan laga kualifikasi Piala Dunia melawan Malta.

"Saya pikir peluang mencetak gol melawan Malta akan besar baginya. Keyakinannya sudah tinggi pula, jika ia mencetak gol pada hari ini akan membuatnya lebih percaya diri. Tapi pertama-tama dan terutama kita harus memenangkan pertandingan dan kami akan melihat apa yang terjadi setelah itu," katanya.

Menurut Lingard, Rashford  masih muda dan kehandalannya masih akan terus tumbuh. "Meski kita harus menunggu dan melihat apa yang dia lakukan setelah ini," ujar Lingard.

Rashford masuk skuat utama Setan Merah sejak tujuh bulan lalu. Ketika itu, Rashford menjadi pilihan utama setelah dua penyerang Setan Merah, Wayne Rooney dan Anthony Martial mengalami cedera.

Rashford mengaku ingin mengikuti kiprah seniornya, Cristiano Ronaldo yang meraih sukses bersama Setan Merah (sebutan MU) pada 2003 hingga 2009.

"Ronaldo adalah contoh dalam beberapa tahun terakhir, di mana pun Anda menempatkan dia dalam formasi tiga penyerang, dia akan membuat dampak dan lawan sangat menakutinya," ujar Rashford, dikutip dari Squawka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini