Sukses

Pemain MU Debut, Inggris Sikat Malta

Dua gol kemenangan Inggris semuanya tercipta di babak pertama.

Liputan6.com, London- Manajer interim timnas Inggris Gareth Southgate mengawali debut dengan baik. The Three Lions berhasil menang 2-0 atas Malta pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Wembley, Sabtu (8/10/2016) malam WIB.

Pada laga Grup F ini, Southgate yang menggantikan Sam Allardyce masih mempercayai Wayne Rooney sebagai starter meski penampilannya tengah menurun. Southgate juga memberikan kesempatan kepada winger Manchester United Jesse Lingard untuk melakukan debut.

Inggris sempat kesulitan untuk bisa menjebol gawang Malta. Kebuntuan baru terpecahkan ketika laga hampir berjalan setengah jam. Umpan silang Jordan Henderson ditanduk oleh penyerang Daniel Sturridge.

Henderson kembali menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Malta. 10 menit kemudian, aksi Henderson mengawali terciptanya gol kedua Inggris. Dele Alli yang mencatatkan namanya di papan skor.

Sepakan pertama Alli meneruskan umpan Henderson memang masih bisa ditepis oleh kiper Malta. Namun Alli dengan cepat langsung menyambar bola liar.

Di babak kedua, Inggris tak mampu menambah gol lagi meski menguasai jalannya pertandingan. Padahal Southgate sudah memasukkan dua penyerang baru yakni Marcus Rashford dan Jamie Vardy.

Kemenangan ini membuat Inggris memuncaki klasemen Grup F dengan nilai sempurna dari dua laga yang dilakoni. Malta sendiri terbenam di dasar klasemen akibat dua kekalahan beruntun.

Susunan Pemain:
Inggris: Hart, Cahill, Bertrand (Rose 19'), Walker, Stones, Henderson, Alli, Rooney, Lingard, Walcott (Rashford 68), Sturridge (Vardy 74')

Malta: Hogg, Muscat, Agius, Camilleri, Borg, Schembri (R Muscat 87'), Schiberras, Fenech, Z Muscat, Kristensen, Effiong (Mifsud 76')
(ThO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.