Sukses

Berubah Pikiran, Messi Batal Pensiun di Barcelona

Liputan6.com, Barcelona- Bintang Barcelona Lionel Messi membatalkan rencananya untuk pensiun di Nou Camp. Pemuda berkebangsaan Argentina itu kini tak menutup kemungkinan pindah klub sebelum gantung sepatu.

Messi sebelumnya beberapa kali menyatakan keinginannya untuk hanya membela Barcelona saja sepanjang kariernya. Dia mencanangkan akan pensiun di Nou Camp.

Namun menurut laporan Diario Gol, Messi telah meminta Barcelona memasukkan klausul pelepasan dalam kontraknya. Messi baru mau memperpanjang kontrak jika ada klausul pelepasan. Saat ini klausul tersebut tidak ada dalam kontrak Messi.

Bila release clause ada dikontrak Messi maka pemain 29 tahun itu terancam pindah dari Nou Camp dalam waktu dekat. Barcelona mau tidak mau harus menjual Messi bila ada klub yang bersedia menebus klausul pelepasan ayah dua anak itu.

Barcelona bisa senasib seperti Napoli yang harus rela ditinggal Gonzalo Higuain ke Juventus musim panas lalu. Ketika itu Napoli tidak mau menjual Higuain, namun Juventus berani membayar 90 juta euro sesuai dengan klausul pelepasan eks pemain Real Madrid itu.

Akan banyak klub yang bersedia membayar mahal demi mendapatkan jasa Messi. Manchester United, Manchester City, Chelsea dan Paris Saint Germain akan berlomba-lomba membajak Messi jika klausul pelepasan diterapkan.