Sukses

Rooney Dicemooh Fans Inggris, Southgate Membela

Rooney disoraki fans sepanjang pertandingan karena tampil kurang bagus.

Liputan6.com, London- Kapten Inggris Wayne Rooney mengalami kejadian tidak mengenakan saat The Three Lions melawan Malta di Kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (9/10/2016). Meski Inggris menang 2-0, Rooney dicemooh fans sepanjang pertandingan.

Bertanding di Stadion Wembley itu, Inggris menang berkat gol dari penyerang Daniel Sturridge dan gelandang Dele Alli di babak pertama. Kemenangan ini menjadi debut istimewa manajer interim Gareth Southgate.

Pada laga ini, Southgate menurunkan Rooney sebagai gelandang bersama Alli dan Jordan Henderson. Sturridge yang dimainkan sebagai penyerang murni.

Rooney kembali tak mampu mengeluarkan permainan terbaiknya. Pemain Manchester United ini tak banyak berperan pada pertandingan ini. Penampilan Rooney sama buruknya dengan beberapa laga terakhirnya bersama MU.

Akibatnya pendukung Inggris banyak yang mencemooh Rooney. Aksi fans Inggris ini disesalkan oleh Southgate. Eks pemain Middlesbrough itu tidak percaya Rooney bisa dicemooh sedemikain rupa. Menurutnya Rooney tak layak disoraki oleh fans.

"Kritik terhadap Rooney pada saat ini tidak adil. Dia berusaha keras, bermain dengan kebanggaan dan memimpin negaranya dengan bangga," tutur Southgate seperti dikutip dari Sportsmole.

"Pemain-pemain ini merupakan orang-orang yang sangat ingin bermain untuk Inggris. Saya pikir Wayne masuk dalam kategori ini. Saya yakin mereka akan melihat jumlah pertandingan dan gol yang dia cetak untuk Inggris tapi saya tidak mengerti ini (kritikan terhadap Rooney)," tutur Southgate.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.