Sukses

Dovi Remehkan Kemampuan Lorenzo Tunggangi Ducati

Pada MotoGP tahun depan, Jorge Lorenzo akan mulai membalap di Ducati.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap MotoGP dari tim Ducati, Andrea Dovizioso, memprediksi Jorge Lorenzo bakal kesulitan di Ducati. Pasalnya, ada perbedaan besar antara motor YZR M1 milik Movistar Yamaha dengan Desmosedici milik Ducati.

"Saya pikir, ini tidak akan mudah karena dia (Lorenzo) hanya tahu motor Yamaha," ujar Dovizioso di Motorsport.

Lorenzo seperti diketahui akan pindah ke Ducati mulai MotoGP musim 2017. Berpindah ke Ducati, Lorenzo harus beradaptasi lagi dengan motor pabrikan asal Italia tersebut.

Itu lantaran motor Desmosedici punya karakter yang jauh berbeda dengan motor YZR M1 Yamaha. Motor Ducati dikenal memiliki kecepatan luar biasa, namun lemah saat menghadapi tikungan.

Sebaliknya, motor YZR M1 punya nilai lebih ketika harus menghadapi tikungan. Namun motor tersebut kerap kesusahan kala harus bersaing dengan Ducati dan Honda di trek lurus.

Andrea Dovizioso (Istimewa)

Dovizioso menambahkan, tantangan yang akan dihadapi Lorenzo tidaklah seberapa dibanding yang dihadapinya dulu. Dovi, yang juga pindahan dari Yamaha, mengungkapkan, motor Desmosedici sebelumnya punya perbedaan yang lebih besar dengan motor Yamaha.

"Yamaha adalah tim dengan keseimbangan terbaik, tapi motor kami tidak punya batasan yang sama sebelumnya. Perubahan yang saya atau Rossi hadapi lebih besar dari apa yang akan dihadapi Lorenzo," ujar Dovizioso mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.