Sukses

Puaskan Mourinho, MU Siap Perpanjang Kontrak Mata

Total, Mata sudah dimainkan MU dalam 9 laga di semua kompetisi musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Juan Mata telah mematahkan prediksi semua orang ketika Jose Mourinho datang ke Manchester United. Kala itu, semua orang menilai Mata tak akan masuk dalam rencana Mourinho.

Penilaian orang didasarkan pada sikap Mourinho kepada Mata saat melatih Chelsea untuk kali kedua. Kala itu, Mourinho tak memasukkan nama Mata dalam skemanya. Padahal, saat itu Mata berstatus Pemain Terbaik Chelsea di musim 2011/2012 dan 2012/2013.

 

Namun, hal itu tak membuat Mourinho berubah pikiran. Pada akhirnya, Mata dilepas ke MU di bursa transfer musim dingin 2014 dengan mahar 44,7 juta euro. Itu yang membuat publik memprediksi Mata akan kembali dilepas Mourinho usai diresmikan sebagai pelatih MU.

Faktanya saat ini justru berbeda. Pemain asal Spanyol itu tergolong banyak diturunkan oleh mantan pelatih Inter Milan tersebut sejauh musim ini. 

Saat masih berkostum Chelsea, Juan Mata adalah satu dari sedikit pemain yang bisa memerankan semua posisi di lini tengah. (AFP)

Dari tujuh Liga Premier 2016/2017, baru sekali Mata tak dimainkan. Bahkan, lima di antaranya ia dipasang sebagai starter. Mantan pemain Valencia ini juga sukses menciptakan dua gol dan satu assist.

Seperti dilansir Mirror, performa mengesankan Mata membuat Setan Merah berpikir untuk memperbarui kontraknya. Kebetulan, kontrak Mata di Old Trafford akan berakhir di musim panas 2018. Konon, kontrak baru itu akan membuat Mata tinggal hingga 2022.

Jika itu terealisasi, kontrak baru Mata akan menjadi cambukan pemain-pemain seperti Henrikh Mkhitaryan dan Wayne Rooney. Pasalnya, Mkhitaryan dan Rooney akan semakin kesulitan mendapatkan tempat di starting XI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini